Selamat datang di website Resmi SMK Negeri 1 Denpasar! SMK Bisa! Alamat : Jln. HOS Cokroaminoto No. 84 Denpasar - Abhyasad Dharyate Vidya "Pelihara ilmu pengetahuan dengan cara mengamalkan dalam praktik kehidupan"
Siswa Skensa Berprestasi di Thailand
31 Juli 2017

           Siswa-siswi SMK Negeri 1 Denpasar berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dalam ajang “The 4th International Professional Skill Competition and Fundamental Skill Competition of the The 26th Thailand VEC Skills Competition Academic Year of 2016” yang digelar di Rayong Technical College, Thailand pada tanggal 6 s.d. 10 Februari 2017.  

           Tim SMK Negeri 1 Denpasar yang terdiri dari 4 orang siswa dan 3 orang guru pendamping dikoordinir oleh Bapak I Wayan Suyadnya, S.Pd. (Wakasek Bidang Sarana Prasarana) dan Ibu Dra. Desak Made Rai, M.Pd. (Wakasek Bidang Humas) berangkat menuju Bandara Suvarnabhumi, Bangkok pada Sabtu, 4 Februari 2017 setelah sebelumnya memperoleh restu dan dukungan dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali, Ibu TIA Kusuma Wardhani, S.H., M.M. dan Kepala SMK Negeri 1 Denpasar, Bapak I Ketut Suparsa, S.T., M.T.   Rombongan diterima oleh Mr. Sermsak selaku Direktur Tinsulanonda Fisheries College dan stafnya yang merupakan sekolah mitra (sister school) SMK Negeri 1 Denpsar di Thailand.

           Tiga bdang lomba yang diikuti oleh perwakilan SMK Negeri 1 Denpasar dalam ajang tersebut meliputi (1) Web Design Competition diikuti oleh dua orang siswa (tim) dari paket keahlian Rekayasa Perangkat Lunak dengan peserta atas nama I Made Suparsana (siswa kelas XII RPL 2) dan Aditya Herlambang (siswa kelas XII RPL 1) didampingi oleh Ibu Pande Made Mahendri Pramadewi, S.Pd; (2) English Public Speaking Contest dengan peserta atas nama I Gede Wahyu Kusuma (siswa paket keahlian Teknik Komputer Jaringan kelas XI TKJ 1) didampingi oleh Ibu Dra. Magdauli Panggabean; dan (3) Typewriting Competition  dengan peserta atas nama Riski Kristiani (siswi paket keahlian Multimedia kelas XII MM 2) diampingi oleh Bapak Drs. I Gede Budhiarta Aryana.

           Ketiga bidang lomba tersebut diikuti oleh perwakilan negara-negara se-Asia Tenggara seperti, Laos, Thailand, Indonesia, Malaysia dan Vietnam. Pelaksanaan Web Design Competition dimulai pada Senin, 6 Februari 2017 bertempat di Rayong Technical College, Thailand. Lomba diawali dengan pembukaan yang dihadiri oleh seluruh peserta lomba disertai kegiatan technical meeting dan persiapan PC oleh masing-masing peserta. Lomba dilanjutkan pada Selasa, 7 Februari 2017 dan peserta mendapat kunjungan dari Bapak Dr. Gatot Hari Priowirjanto selaku Direktur Sekretariat SEAMEO. Acara Final Web Design Competition dilaksanakan pada Rabu, 8 Februari 2017 berupa kegiatan presentasi web hasil lomba oleh masing-masing peserta lomba. Di hari yang sama juga dilaksanakan English Public Speaking Contest di Sun Hotel, Rayong. Kemudian keesokan harinya Kamis, 9 Februari 2017 digelar Typewriting Competition.

           Tim SMK Negeri 1 Denpasar berhasil meraih  gelar 1st Runner Up (setara juara 2) untuk bidang lomba Web Design Competition dan English Public Speaking Contest serta 2nd Runner Up (setara juara 3) untuk bidnag lomba Typewriting Competition. Selain mengikuti kegiatan lomba, perwakilan dari SMK Negeri 1 Denpasar juga menghadiri acara konferensi antarnegara se-Asia Tenggara peserta The 4th International Professional Skill Competition and Fundamental Skill Competition yang bertujuan untuk meningkatkan kerjasama di bidang pendidikan.(mae)


LINK TERKAIT
PENGUMUMAN
AGENDA
KEPALA SMK NEGERI 1 DENPASAR
I Wayan Mustika, S.Pd., M.Pd.
Kata-Kata Mutiara

"Berkarya dengan Tulus Ikhlas, Cepat, Cerdas, Inovatif, Tuntas, dan Berdikari untuk Mecapai Pemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kekinian"

I Wayan Mustika, S.Pd., M.Pd., 2023

Kontak

Seluruh pertanyaan yang masuk melalui form ini hanya akan kami balas melalui email yang tertera, sehingga periksalah kembali sebelum mengirimkan data pada form ini. Gunakanlah bahasa yang sopan.

Alamat:

Jalan HOS Cokroaminoto No. 84 Denpasar
Kode Pos: 80116
HP: 081 339 276 998
Website: www.smkn1denpasar.sch.id
Mailto: contact@smkn1denpasar.sch.id