Selamat datang di website Resmi SMK Negeri 1 Denpasar! SMK Bisa! Alamat : Jln. HOS Cokroaminoto No. 84 Denpasar - Abhyasad Dharyate Vidya "Pelihara ilmu pengetahuan dengan cara mengamalkan dalam praktik kehidupan"
English Language Camp 2017 di Thailand: Siswi SMKN 1 Denpasar menjadi Peserta Terbaik
05 September 2017

            English Language Camp merupakan program pembelajaran Bahasa Inggris hasil kerjasama POLISAS (Politeknik Malaysia) dengan SKC (Sungaikolok Industrial and Community Education College, Thailand). Program ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan di Thailand dan Mr. Mahesorn Pattanaraj sebagai Direktur dari SKC, ikut mengundang sekolah mitra (sister school) SMK Negeri 1 Denpasar untuk bergabung mengikuti program tersebut mulai tanggal 7 s.d. 11 Agustus 2017.

            Dalam English Language Camp tahun 2017, SMK Negeri 1 Denpasar diwakili oleh 3 orang siswa dan 2 orang guru pendamping. Siswa tersebut antara lain Putu Risky Saprilianti Putri (Kompetensi Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak), I Dewa Gd Bramanda Mahaputra (Kompeteni Keahlian Multimedia) dan Putu Willy Aris Gunawan (Kompetensi Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak). Guru yang mendampingi yaitu I Wayan Sudiatmika, S.Pd. dan I Made Pastika, S.Pd.. Dalam persiapan keberangkatan, Kepala SMK Negeri 1 Denpasar, I Ketut Suparsa beserta Wakil Kepala SMK Negeri 1 Denpasar bidang Humas, Dra. Desak Made Rai M.Pd dengan tim memohon izin dan doa restu kepada Kepala Dinas Provinsi Bali, Ibu TIA Kusuma Wardhani, S.H., M.M. agar pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.

            English Language Camp yang dilaksanakan di Aula Sungaikolok Industrial and Community Education College, Thailand diikuti oleh hampir 150 peserta dan dipandu oleh instruktur POLISAS (Malaysia) sebanyak 30 orang. Kegiatan dilaksanakan selama 3 hari antara lain hari pertama, dilaksanakan Game On! yaitu persiapan awal pembentukan kelompok dan Lip Sync (preparation) yaitu persiapan awal lip sync. Hari kedua, dilaksanakan Treasure Hunt yaitu game petualangan menggunakan peta dimana di masing-masing pos dilaksanakan permainan menggunakan bahasa inggris, dan Golden Screen Cinema/ English Cafe yaitu penayangan film berbahasa inggris disertai stand-stand game yang berhadiahkan makanan ringan. Hari ketiga, kegiatan Drop Everything & Read (DEAR) yaitu kegiatan membaca majalah dan surat kabar berbahasa inggris dan mencari kata-kata penting sesuai instruksi, kemudian terdapat kegiatan Kahoot & Quizziz yaitu game online yang diikuti oleh semua kelompok, terakhir dilaksanakan kegiatan lomba lip sync dan acara penutup. Dalam acara penutup, siswa SMK Negeri 1 Denpasar yaitu Putu Risky Saprilianti Putri berhasil mendapatkan penghargaan The Best Female Participant dalam English Language Camp tahun 2017. (sdm)


LINK TERKAIT
PENGUMUMAN
AGENDA
KEPALA SMK NEGERI 1 DENPASAR
I Wayan Mustika, S.Pd., M.Pd.
Kata-Kata Mutiara

"Berkarya dengan Tulus Ikhlas, Cepat, Cerdas, Inovatif, Tuntas, dan Berdikari untuk Mecapai Pemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Kekinian"

I Wayan Mustika, S.Pd., M.Pd., 2023

Kontak

Seluruh pertanyaan yang masuk melalui form ini hanya akan kami balas melalui email yang tertera, sehingga periksalah kembali sebelum mengirimkan data pada form ini. Gunakanlah bahasa yang sopan.

Alamat:

Jalan HOS Cokroaminoto No. 84 Denpasar
Kode Pos: 80116
HP: 081 339 276 998
Website: www.smkn1denpasar.sch.id
Mailto: contact@smkn1denpasar.sch.id